32 Milyar Untuk Fasilitas Rawat Inap RSUD Chatib Quswain

WAWANCARA: Tampak Bupati H Cek Endra didampingi Wabup Hilal diwawancarai sejumlah wartawan. Poto:wahid

SAROLANGUN-Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun, terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di RSUD Chatib Quzwein Sarolangun. Pasalnya, masyarakat yang berobat di RS milik Pemkab tersebut masih banyak mengalami keluhan-keluhan, terutama pelayanan umum, seperti sarana dan prasarana yang masih kurang optimal.

Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra, belum lama ini mengakui hal tersebut, pelayanan kesehatan di RSUD Sarolangun belum maksimal. Dirinya banyak menerima laporan masyarakat terkait keluhan pelayanan. Untuk itu ia terus berupaya mencari solusi untuk mengatasi keluhan itu, salah satunya membenahi fasilitas rawat inap di RSUD Sarolangun.

Disebutkannya, jika tidak ada aral melintang, tahun depan Pemkab Sarolangun akan menerima bantuan dari APBN untuk pembenahan rumah sakit, yang jumlahnya juga sangat fantastis, yakni sebesar Rp 32 milyar.

“Di RSUD Pelayanan kesehatan masih kurang, dan insa allah kita akan dapat bantuan APBN 32 Milyar tahun depan, semua rawat inap akan direhab,’’ kata CE.

Dana tersebut lanjut CE, akan digunakan untuk membenahi gedung rawat inap dan sarana lainnya yang saat ini memang butuh perbaikan, karena bangunannya sudah tua belum lagi jumlah pasien yang tiap tahun meningkat.

“Yang jelas, untuk membenahi pelayanan kesehatan yang dikeluhkan masyarakat umum,” jelasnya.

[metaslider id=12819]

Halaman Selanjutnya>>>