2018 Bakal Ada Pemutihan Pajak Kendaraan Bermontor

SAROLANGUN-Bakeuda provinsi Jambi awal tahun 2018 mendatang bakal ada pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) yang bisa dimanfaatkan bagi masyarakat.

Azhari A KS ME I, Kepala UPTB Bakeuda Provinsi Jambi Kabupaten Sarolangun, saat dihubungi kemarin (27/12/2017) mengaku, sudah mendapat informasi tersebut, namun sampai saat ini baru sebatas usulan, dan kepastiannya lagi menunggu jawaban dari Gubernur Jambi.

“Kemarin waktu kami rapat di Jambi memang ada wacana tersebut, sesuai dengan momen HUT Provinsi, namun itu belum pasti,”ujar Azhari.

Dijelaskannya, jika memang usulan tersebut dikabulkan Gubernur tentu akan disertai dengan Peraturan Gubernurnya, untuk menentukan teknis dilapangan.”Dalam Pergub nantinya jelas, wkatunya kapan dan sistemnya seperti apa, namun biasanya pada bulan februari,”jelas Azhari.

Oleh karena itu, Azhari berharap pada masyarakat Kabupaten Sarolangun yang pajak kendaraannya telah menungga beberapa tahun terakhir, untuk memanfaatkan kesempatan tersebut, demi kenyamanan dan kelancaran saat berkandara.

“Harapan kita semoga dikabulkan, dan masyarakat bisa memanfaatnya,”harap Azhari.(so10)